DANAU KECIL AIR ASIN DI MARS


sobat blogger kali ini saya akan menginformasikan tentang sesuatu yang ada di planet mars, lebih tepatnya yaitu tentang danau air asin di planet tersebut. yeah danau air asin?? kok bisa asin ya?? padahal biasanya kolam itu lebih dominan dengan air tawar, tapi ini fakta yang ada di planet mars lho!

Jay Dickson dan Jim head telah mengumpulkan time-lapse fotografi dan data lain tentang salinitas berkelanjutan Antartika Don Juan Pond, danau alam yang paling asin dari air di bumi. Temuan mereka, dipublikasikan secara online dalam Laporan Ilmiah, menunjukkan bahwa danau tersebut bisa mungkin ada di Mars.
danau ini terletak di Lembah McMurdo dingin kering, hanya kadar garam yang tinggi danau ini - jauh tertinggi dari setiap air di planet ini - membuat fenomena pembekuan . Sekarang tim peneliti yang dipimpin oleh ahli geologi Brown University telah menemukan bagaimana Don Juan Pond mendapatkan air asin itu.
Menggunakan fotografi waktu selang dan data lainnya, para peneliti menunjukkan bahwa air tersedot keluar dari atmosfer, tanah asin adalah sumber air garam air asin yang membuat kolam dari pembekuan. Menggabungkan dengan air segar mengalir dari salju mencair, dan Anda punya kolam dapat tetap cairan di salah satu tempat terdingin dan terkering di Bumi. Dan karena kesamaan antara lembah kering dan gurun beku dari Mars, temuan itu dapat memiliki implikasi penting untuk aliran air di Planet Merah baik di masa lalu dan mungkin di masa kini.
Penelitian, oleh James Dickson dan Kepala James dari Brown, Joseph Levy dari Oregon State, dan David Marchant dari Boston University, yang diterbitkan dalam jurnal akses terbuka Nature Publishing Group, Laporan Ilmiah.

Penelitian ini merupakan pengamatan paling rinci yang pernah dibuat dari Don Juan Pond. "Ini adalah ide yang sederhana," kata Dickson dari pendekatan tim. "Mari kita 16.000 gambar dari kolam ini selama dua bulan dan kemudian melihat ke arah mana air mengalir. Jadi kami mengambil gambar, berkorelasi mereka ke pengukuran lainl,itu kisah yang diceritakan mereka sendiri. "
 gambar ini menunjukkan bahwa tingkat permukaan air di kolam di kenaikan pulsa yang bertepatan dengan puncak harian suhu, dan juga bahwa air berasal sebagian dari salju cukup hangat oleh matahari tengah hari mencair. Tapi itu masuknya air tawar tidak menjelaskan garam tinggi danau tersebut, kadar garam danau tersebut delapan kali lebih tinggi dibandingkan dengan Laut Mati. Untuk penjelasan itu, para peneliti melihat ke sumber kedua cairan didokumentasikan dalam foto.
Sumber kedua berasal dari saluran sedimen longgar terletak di sebelah barat danau. Penelitian sebelumnya telah menemukan bahwa sedimen menjadi tinggi karena adanya garam kalsium klorida. Untuk melihat apakah itu adalah sumber garam kolam, para peneliti menyiapkan kamera selang waktu kedua untuk memantau saluran dan disinkronkan gambar dengan data yang dikumpulkan dari stasiun cuaca terdekat.

Gambar-gambar menunjukkan garis-garis gelap yang disebut trek kelembaban air terbentuk di tanah setiap kali kelembaban relatif di udara berduri. Air yang sama juga membentuk trek pada utara tebing kolam. Apa yang membentuk trek ini adalah garam dalam tanah menyerap setiap kelembaban yang tersedia di udara, proses yang dikenal sebagai deliquescence air garam kemudian menetes ke bawah melalui tanah gembur sampai mereka mencapai lapisan permafrost di bawah ini. Di sana mereka duduk sampai aliran sesekali pencairan salju mencuci garam ke saluran dan masuk ke danau.
Ketika tim melihat betapa erat berkorelasi penampilan trek air adalah pembacaan kelembaban mereka, mereka tahu lagu adalah hasil dari deliquescence dan bahwa proses adalah kunci untuk menjaga kolam asin cukup untuk bertahan.
Temuan membantah penafsiran yang dominan asal Don Juan Pond itu. Sejak penemuan danau itu pada tahun 1961, sebagian besar peneliti telah sepakat bahwa yang Briney perairan harus dipasok terutama dari dalam tanah. Namun, gambar-gambar baru menunjukkan tidak ada bukti sama sekali tanah yang memberikan kontribusi ke danau.
Implikasi untuk Mars

Kepala dan Dickson terutama mempelajari geologi tubuh selain Bumi, sehingga mereka mendekati Antartika sebagai model untuk gurun, dingin kering Mars. Apa yang telah mereka pelajari tentang Don Juan Pond bisa memberitahu kita sesuatu tentang kemungkinan air mengalir di Mars, baik di masa lalu dan di masa sekarang.
Gambar trek air di Don Juan Pond mirip sekali fitur baru dicitrakan di Mars yang disebut lineae kemiringan bertingkat, kata peneliti. Fitur ini muncul di Mars sebagai garis-garis gelap yang tampaknya mengalir downslope di tebing. Mereka sering kambuh di tempat yang sama pada waktu yang sama. Beberapa ilmuwan percaya bahwa garis-garis menunjukkan beberapa jenis air asin yang mengalir, belum ada bukti yang menyatakan bahwa mungkin ada air yang mengalir di Mars saat ini.
Penelitian di Antartika memperkuat pandangan bahwa lineae di Mars memang dibentuk dengan mengalirkan air garam. Frost telah diamati di Mars, menunjukkan bahwa atmosfer mengandung setidaknya uap air sedikit. Ada juga telah klorida-bantalan garam terdeteksi di Mars, yang akan mampu melakukan deliquescence jenis yang sama terlihat di Antartika. Dan yang lebih penting, proses di Don Juan Pond tidak memerlukan air tanah, yang tidak diperkirakan ada saat di Mars.
"Secara umum, semua bahan yang ada untuk hidrologi Don Juan Pond-jenis di Mars," kata Dickson. Ini tidak mungkin bahwa ada cukup air di Mars saat ini untuk air untuk membentuk danau, namun arus kuat di masa lalu Mars mungkin telah terbentuk banyak Ponds Don Juan.
"Don Juan Pond adalah kolam cekungan tertutup dan kami hanya mendokumentasikan beberapa ratus cekungan tertutup di Mars," kata Kepala. "Jadi apa yang kami temukan di Antartika mungkin menjadi kunci untuk bagaimana danau bekerja di Mars awal dan juga bagaimana kelembaban dapat mengalir di permukaan saat ini."
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Astronomi / News dengan judul DANAU KECIL AIR ASIN DI MARS. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://yoviadyuta.blogspot.com/2013/02/danau-kecil-air-asin-di-mars.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: yovi adyuta - Senin, 11 Februari 2013

4 komentar untuk "DANAU KECIL AIR ASIN DI MARS"

Terimakasih sudah berkunjung di ^LAROS βLOG^, Jika ada kritik dan saran silahkan tinggalkan komentar dibawah ini.