Nokia Gunakan Petir untuk Charger Ponsel


SOUTHAMPTON - Peneliti dari University of Southampton bekerja sama dengan Nokia membuat charger ponsel nirkabel dengan tenaga petir. Peneliti mengubah kilatan petir menjadi sumber daya pengisi baterai ponsel Nokia.

Dalam tahap pengujian di laboratorium, peneliti menciptakan petir dengan menyalurkan listrik berkekuatan 200 ribu volt. Kekuatan listrik sebesar itu merupakan tegangan yang biasanya terdapat pada petir. Dari petir buatan tersebut disematkan pula transformator untuk mengirimkan sinyal berisi daya petir.

Sebuah alat seperti trafo yang bertugas menerima sinyal dari tenaga petir juga disematkan pada ponsel Nokia. Yang mana alat tersebut mampu mengisi baterai ponsel.

"Sebagai perusahaan pertama yang memperkenalkan sistem pengisian daya baterai dengan nirkabel, kami percaya bahwa penelitian ini berpotensi untuk memunculkan ide-ide baru tentang sistem charging di masa datang," kata wakil presiden Nokia, Chris Weber, sebagaimana dikutip Mashable, Minggu (6/10/2013).

"Temuan ini membuktikan kepada kita bahwa ponsel juga bisa di-charge melalui sinyal. Dan ini adalah langkah besar yang membuat kita jadi paham bahwa kekuatan alam seperti petir bisa kita manfaatkan sebagai sumber energi," Neil Palmer, kepala penelitian dari University of Southampton menambahkan.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Gadget / Teknologi dengan judul Nokia Gunakan Petir untuk Charger Ponsel . Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://yoviadyuta.blogspot.com/2013/10/nokia-gunakan-petir-untuk-charger-ponsel.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: yovi adyuta - Senin, 07 Oktober 2013

Belum ada komentar untuk "Nokia Gunakan Petir untuk Charger Ponsel "

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkunjung di ^LAROS βLOG^, Jika ada kritik dan saran silahkan tinggalkan komentar dibawah ini.