PERBEDAAN MARS DENGAN BUMI




Mars menjadi planet yang mendapat perhatian dari seluruh umat manusia di Bumi setelah robot buatan NASA, Curiosity berhasil mendarat di sana untuk mencari tanda-tanda kehidupan Mars di masa lalu. Secara umum ada banyak perbedaan Mars dengan Bumi, namun di sini kita hanya akan mengungkapkan 7 saja yang paling nyata membedakan planet Bumi dan Mars.

1. Warna: Planet Mars disebut planet Merah (red planet) karena permukaan planet Mars berupa debu yang berwarna merah atau coklat seperti karat. Debu ini  penuh dengan kandungan besi.

2. Berat: Mars hanya memiliki gravitasi 38 % dari gravitasi Bumi. Jadi jika berat kita di Bumi 68 kg, maka berat kita di Mars hanya 26 kg.

3. Temperatur: Temperatur di Mars bisa berubah dan berkisar antara 27 derajat Celcius di ekuator dan -128 derajat Celcius di kutubnya.

4. Atmosfer: Atmosfer Mars didominasi oleh karbon dioksida dengan sedikit nitrogen dan argon. Sedangkan atmosfer Bumi didominasi oleh nitrogen, oksigen, dan gas lainnya.

5. Lama hari: lama 1 hari di Mars lebih lama 40 menit dari lama 1 hari di Bumi.
6. mars mempunyai 2 satelit yaitu phobos dan diemos
7. mempunyai gunung bernama olympus mount yang tingginya 2 kali lebih tinggi dari pada gunung everest
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Astronomi / Pengetahuan dengan judul PERBEDAAN MARS DENGAN BUMI. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://yoviadyuta.blogspot.com/2012/12/mars-menjadi-planet-yangmendapat.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: yovi adyuta - Jumat, 14 Desember 2012

Belum ada komentar untuk "PERBEDAAN MARS DENGAN BUMI"

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkunjung di ^LAROS βLOG^, Jika ada kritik dan saran silahkan tinggalkan komentar dibawah ini.