Madrid Diunggulkan Pada Final Copa Del Rey



Real Madrid menjadi pihak yang paling diunggulkan jelang duel laga pamungkas Copa del Rey melawan Atletico Madrid. Selain memiliki skuad yang lengkap, reputasi sang pelatih Jose Mourinho juga menjadi alasan kuat Los Blancos bakal keluar sebagai pemenang.

Mourinho memang menjadi nama yang patut diperhitungkan di ajang piala atau turnamen. Dia menang 4 piala di 4 negara berbeda. Apapun namanya, Taca, Cup, Coppa atau Copa, pelatih asal Portugal itu selalu berhasil memenangi empat laga final piala yang dilakoninya.

Sukses pertama Mourinho tercipta kala berkarier di Portugal. Ia sukses meraih juara Piala Portugal (Taca de Portugal) bersama FC Porto pada 2003 silam dengan mengalahkan Uniao Leiria 1-0 dalam laga final di Lisabon.

Sukses Mourinho berlanjut saat menangani klub Inggris, Chelsea. Dia menjuarai Piala FA 2007. Ini melengkapi keberhasilannya di Stamford Bridge. Sebelumnya Mourinho sukses membawa Chelsea dua kali juara Premier League dan satu Piala Liga.

Kapasitas Mourinho kembali diuji kala menukangi klub Italia, Inter Milan. Gaya permainan keras Italia mampu dia tundukkan dengan memenangi Piala Italia (Coppa Italia) 2010. Di tahun itu, Mou juga berhasil membawa Inter juara Serie A dan Liga Champions.

Cerita cemerlang Mourinho belum berakhir sampai di situ. Dia pun berhasil menjuarai Piala Spanyol (Copa del Rey) di musim pertamanya membesut Real Madrid pada 2011 dengan menaklukkan Barcelona 1-0 yang dicetak lewat sundulan Cristiano Ronaldo di perpanjangan waktu.

Uniknya, empat laga final Piala yang dimenangi Mou dengan skor yang sama, 1-0. Dan Mourinho tentu berharap sejarah akan berulang untuk kelima kalinya kala melawan 'Los Rojiblancos' di laga final Copa del Rey 2013 pada Jumat besok.

sumber: http://bola.viva.co.id
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Sports dengan judul Madrid Diunggulkan Pada Final Copa Del Rey. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://yoviadyuta.blogspot.com/2013/05/madrid-diunggulkan-pada-final-copa-del.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: yovi adyuta - Kamis, 16 Mei 2013

Belum ada komentar untuk "Madrid Diunggulkan Pada Final Copa Del Rey"

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkunjung di ^LAROS βLOG^, Jika ada kritik dan saran silahkan tinggalkan komentar dibawah ini.