Planet pengganti Bumi selain mars

ilmuwan berhasil menemukan sebuah planet alternatif manusia untuk bertahan hidup ketika Bumi sudah tidak lagi menjadi planet yang layak huni di kemudian hari.

Dilansir Dailymail (19/9), Ilmuwan yang berasal dari University of East Anglia, Inggris, menyatakan jika ada satu planet bernama Gliese 581d yang diprediksi memiliki karakteristik hampir sama seperti Bumi dan diperkirakan dapat menopang kehidupan makhluk hidup yang tinggal di dalamnya.

Gliese 581d sendiri memiliki ukuran dua kali besar Bumi. Planet Gliese 581d ini diperkirakan mempunyai suhu permukaan yang dingin dan sangat berpotensi untuk dihuni.

Bahkan jika dilihat dari kejauhan, planet yang ditemukan pada tahun 2007 ini terlihat berwarna hijau kebiru-ruan yang mana mirip dengan Bumi.

Salah satu ilmuwan dari University of East Anglia, Andrew Rushby, menyebutkan jika planet Gliese 581d ini diperkirakan mampu menopang kehidupan manusia dan makhluk hidup lain selama jangka waktu 55 miliar tahun lamanya.

Namun, meskipun diperkirakan planet Gliese 581d ini bisa menopang kehidupan di dalamnya, akan tetapi Gliese 581d merupakan planet yang berjarak sekitar 20 tahun cahaya dari Bumi yang mana untuk mencapai planet tersebut membutuhkan waktu ratusan ribu tahun jika menggunakan teknologi yang ada saat ini.

"Namun, untuk mencapai planet tersebut akan memerlukan waktu ratusan ribu tahun dengan teknologi kita saat ini. Jika kita benar-benar diharuskan untuk pindah ke planet lain, Mars mungkin pilihan terbaik kami." ungkap Andrew Rushby.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Astronomi / Pengetahuan dengan judul Planet pengganti Bumi selain mars. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://yoviadyuta.blogspot.com/2013/09/planet-pengganti-bummi-selain-mars.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: yovi adyuta - Jumat, 27 September 2013

Belum ada komentar untuk "Planet pengganti Bumi selain mars"

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkunjung di ^LAROS βLOG^, Jika ada kritik dan saran silahkan tinggalkan komentar dibawah ini.