Cara Menghindari Kejahatan Keylogger

Hallo sobat laros hari ini saya akan membahas tentang bagaimana Cara Menghindari Kejahatan Keylogger. Keylogger adalah sebuah perangkat lunak/software yang ditanamkan kepada komputer seseorang secara sembunyi-sembunyi untuk mengetahui kegiatan si korban dalam melakukan aktivitasnya, cara kerja dari keylogger ini adalah dengan menyimpan data dari semua kegiatan anda ketika sedang  mengetik dalam keyboard komputer yang nantinya akan disimpan pada program keylogger, data yang disimpan atau lebih tepatnya dicuri oleh keylogger bisa sesuatu yang menurut anda sangat privat dan tidak semua orang boleh tahu, misalnya pin ATM, data perusahaan, password email, atau yang sedang marak bulan-bulan ini yaitu facebook dan twitter jangan sampai password anda di jejaring sosial tersebut bisa terbongkar yang akibatnya bisa sangat fatal.

Berikut cara menghindari kejahatan keylogger:
  • Usahakan menggunakan PC/Laptop pribadi ketika anda berkelana di dunia maya(online). Meskipun hanya membuka MS. Word aja, itung itung biar gak bayar, hehhehehe.
  • Waspada di semua tempat, jika anda di warnet atau di rumah temen tanyakan tentang keylogger. Jika dia tau, maka waspadalah.
  •  Install antivirus yang komplit mendetect virus,worm,trojan, karena ada keylogger yang dimodifikasi menjadi virus yang bisa menginfeksi komputer, jangan lupa wajib di update.(dianjurkan memakai antivirus bitdefender atau Symantec Endpoint) antivirus ini dapat menjaga PC/Laptop anda dari berbagai serangan virus,worm,trojan dll.
  • Jangan mengambil uang di ATM yang jarang dijaga satpam, karena biasanya sang ahli keylogger bisa memasukkan program keyloggernya hanya pada tempat yang sepi dan tidak ada kamera pengintai.
  • Ini yang paling penting, supaya password anda aman dari keylogger ketika anda memakai komputer disarankan anda menggunakan alternatif  lain yaitu dengan menggunakan On-Screen Keyboard , yang ada di : start > all program > accssesoris > accessibility > On-Screen Keyboard.
Demikian Cara Menghindari Kejahatan Keylogger, semoga artikelnya bermanfaat bagi anda.
Wassalam
Salam blogger Indonesia !!!
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Blogging Tutorial / Tips and Trik dengan judul Cara Menghindari Kejahatan Keylogger. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://yoviadyuta.blogspot.com/2013/06/cara-menghindari-kejahatan-keylogger.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: yovi adyuta - Jumat, 14 Juni 2013

7 komentar untuk "Cara Menghindari Kejahatan Keylogger"

  1. artikel yang sangat bermanfaat thanks..

    BalasHapus
  2. beeh, kayaknya si admin udah pengalaman nih kayaknya :p

    entah pengalaman kebobolan atau membobol :v

    BalasHapus
  3. @Artikel Kecil hahaha pengalaman kedua duanya sob, soalnya dulu masih cupu smp kebobolan, kalau sekarang pembobolnya :D ahahaha

    BalasHapus
  4. Keylogger cukup meresahkan :(

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkunjung di ^LAROS βLOG^, Jika ada kritik dan saran silahkan tinggalkan komentar dibawah ini.